12 September 2017

Kenapa Bisa Terjadi Keputihan Berwarna Coklat?

Keputihan adalah hal yang wajar bagi wanita untuk mengalami pada usia berapapun, namun berbeda jika keputihan terjadi dengan warna tertentu. Coklat putih, coklat muda dan coklat tua, bisa jadi pertanda kondisi tubuh tertentu.

Keputihan memainkan peran penting dalam sistem reproduksi wanita sebagai pengangkatan kelenjar cairan di vagina dan vagina serviks. Cairan ini membawa bakteri dan sel mati yang bisa mencegah infeksi dan menjaga kebersihan vagina.

Keputihan biasanya terjadi pada akhir periode menstruasi atau bisa juga terjadi saat hamil. Jika keputihan Anda tidak hanya berwarna-warni, tapi juga bau, disertai rasa gatal atau gejala lainnya, maka bisa jadi pertanda adanya masalah kesehatan.

Penyebab Warna Coklat Keputihan
Keputihan bisa disebabkan oleh tanda ovulasi, awal kehamilan, transisi menopause, atau menopause sudah masuk. Keputihan yang biasanya tampak coklat muda sampai coklat tua. Keputihan coklat tua juga bisa terjadi jika Anda mengalami cairan rahim atau endometrium. Biasanya terjadi sebelum menstruasi dimulai atau berakhirnya siklus haid.

Keputihan warna kecoklatan tidak hanya dibatasi oleh hal-hal normal di atas karena ada beberapa penyebab lainnya, seperti:

Perdarahan dengan implantasi janin. Keputihan bisa disebabkan oleh proses penanaman sel telur yang dibuahi di dinding rahim. Keputihan ini bisa merah, pink atau coklat muda, dan merupakan tanda awal kehamilan. 

Atrofi vaginitis. Kondisi ini disebabkan oleh larutan hormon estrogen. Pada vaginitis atrofik, peradangan vagina memgalami kerusakan jaringan otot dan pelumasan kelembaban, penurunan produksi, vaginitis atrofi. Saat Anda melakukan, Anda mungkin merasa sakit saat bersenggama, kekeringan vagina, terbakar, dan memberi warna coklat keputihan. Selain coklat, keputihan yang Anda alami mungkin juga berwarna kuning dan berbau busuk.

Penyakit menular seksual. Coklat keputihan juga bisa menjadi tanda penyakit menular seksual seperti gonore, genital warts, chlamydia, dan trikomoniasis. Catat gejala lain yang menyertai keputihan Anda, seperti rasa sakit, gatal, bau dan ruam.

Polip rahim. Polip rahim juga bisa menjadi penyebab penampilan cokelat yang cerdas. Tidak hanya sekresi vagina, gejala lain seperti pendarahan setelah keluarnya atau darah menstruasi yang keluar bisa sangat mungkin juga terjadi jika Anda mengalami polip rahim.

Penyakit radang panggul. Peradangan panggul bisa menyebabkan nyeri di perut, nyeri saat bersenggama, dan masalah ketidaksuburan. Rahim, leher rahim dan / atau lapisan rahim terkontaminasi. Anda harus menemui bidan untuk mendapatkan perawatan yang benar.

Kanker serviks Warna coklat gelap putih bisa menjadi tanda kanker serviks. Waspadai tanda-tanda lain seperti kenaikan berat badan secara drastis, nafsu makan berkurang, kelebihan kelelahan dan nyeri pada pinggul dan tungkai.

Hati-hati dengan tanda lain yang mungkin terasa jika Anda terus-menerus mengalami coklat keputihan. Tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda merasa gatal, nyeri vagina, pembengkakan vagina, keputihan dan nyeri saat berjalan.

Cara Mengobati Coklat Ayam Putih
Penanganan coklat putih harus disesuaikan dengan penyebab utamanya. Berikut beberapa cara mengatasi putih kecoklatan.

Kanker serviks. Jika keputihan disebabkan oleh kanker serviks, pengobatan bisa dilakukan radiasi, kemoterapi atau pembedahan.

Penyakit menular seksual. Jika Anda memiliki penyakit menular seksual, Anda bisa melakukan beberapa antibiotik. Konsultasikan dulu dengan dokter Anda.

Polip rahim. Ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan untuk mengatasi polimer rahim. Pilihan pertama adalah menggunakan obat hormonal untuk mengurangi gejala dan mengurangi polip.

Pilihan lainnya adalah dengan melakukan prosedur kuret. Dokter akan mengeluarkan polip dari dinding rahim. Kemudian periksa laboratoriumnya.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan prosedur histerektomi dengan menghilangkan semua polip dan kemudian mengirimnya ke laboratorium untuk melakukan penyelidikan. Polip biasanya tidak bersifat kanker. Tapi jika kanker menunjukkan, dokter akan membahas langkah pengobatan selanjutnya.

Jika keputihan Anda disebabkan oleh kehamilan, menstruasi, menopause atau ovulasi, Anda tidak bisa mencegahnya karena tentu saja hal itu telah terjadi. Sementara beberapa penyebab lainnya, seperti kanker serviks, penyakit menular seksual, uterus polimer atau penyakit radang panggul harus diatasi.

Masalah daerah perempuan dapat menyebabkan wanita khawatir. seperti keputihan disertai dengan bau tak sedap atau gejala lainnya. Cokelat putih sebenarnya adalah hal yang wajar, tapi jika Anda merasa terganggu, berkonsultasilah dengan dokter Anda segera.kumparan
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

#testimoni KANKER SELAMA 8 TAHUN MENGERING

Saya mempunyai teman yang Ayahnya menderita kanker di sekitar tulang pipi dan kelopak mata sebelah kanan. Dan penyakit ini sudah diderita s...

Find Us on Facebook

Arsip Blog

Visitors