22 Agustus 2016

Celana Dalam Bolong di Bagian Tengah? Waspadai Keputihan!

Pernah menemukan sebagian celana dalam kamu sudah nggak bisa dipakai karena bolong? Bolong di celana dalam kamu ternyata bisa juga disebabkan oleh keputihan.

Keputihan atau cervical discharge bukanlah ‘penyakit’ yang harus kamu sembuhkan. Keputihan justru merupakan tanda bahwa organ kamu berfungsi dengan baik.

Organ reproduksi kamu punya fungsi self-cleaning, dimana sel kulit mati dan bakteri dikeluarkan dari dinding organ lewat cairan yang kita sebut keputihan.

Keputihan bisa dikeluarkan dalam berbagai bentuk, seperti jelly, watery, creamy, atau sticky – tergantung dari tingkat kesuburan masing-masing. Cairan keputihan muncul di luar periode menstruasi.

Keputihan punya fungsi yang baik, tapi terkadang bisa membuat celana dalam menjadi pudar atau bahkan bolong. Hal ini disebabkan oleh kandungan hydrogen peroxide dalam cairan keputihan yang berfungsi untuk mencegah tumbuhnya bakteri.

Nggak usah khawatir akan keputihan yang membuat celana dalam menjadi bolong – it’s normal! Tapi, kalau kamu ingin celana dalam tetap tercegah dari warna pudar atau bolong, kamu bisa gunakan panty liners. No worries! 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

#testimoni KANKER SELAMA 8 TAHUN MENGERING

Saya mempunyai teman yang Ayahnya menderita kanker di sekitar tulang pipi dan kelopak mata sebelah kanan. Dan penyakit ini sudah diderita s...

Find Us on Facebook

Arsip Blog

Visitors